Senin, 24 Agustus 2009

Puasa Pertamaku



Yeeepp... ini puasa pertama setelah beberapa tahun terakhir diganti dengan membayar fidyah. Pertama-tama karena hamil Maritza, tahun berikutnya karena fully breastfeed, tahun berikutnya lagi (kayaknya puasa), tahun berikutnya lagi gak puasa karena baru aja ngelahirin & fully breastfeed Aqil. Alhamdulillah tahun ini bisa ikutan puasa. Puasa pertama di negeri orang, lagi winter pula. Mungkin karena sudah diniatkan, puasa gak terlalu berat. Bayangin aja, imsak jam 5, tidur bentar, trus bangun ngurusin sarapan anak2.... kegiatan rutin di rumah, main sama anak2...tau-tau gak terasa jam 5.45 udah bedug magrib. Lapar sih tetap terasa tapi gak melelahkan. Saran dari teman, kalo lagi winter gini kuncinya adalah makan sahur. Kalo winter gak sahur, yang ada gemeteran. Berbekal saran itu, tiap sahur, apa juga dilahap terutama sayuran & daging serta buah. Trus ditutup dengan segelas susu dikasih madu sesendok...nikmat.

Sedangkan untuk berbuka... yaaa makan seperti biasa. Urusan tajil, gak dulu lah. Alasan nya yang pertama dan utama banget: gak bisa masak, jadi bisa masak makanan utama untuk berbuka aja udh bagus banget. Kedua bahan baku yang dimiliki gak lengkap, kalau mau ngelengkapin yaahhh musti extra budget lagi :P. Ketiga, tajil bisa disubstitusi dengan makanan lain seperti buah, jus atau cake:)

Jadi, kalo pengen berbuka dengan makanan lengkap ala Indonesia, berbondonglah kita ke tempat buka bersama misalnya yang diadain KBRI atau perkumpulan mahasiswa... hihiihihhhihi lumayan bisa nambah teman, gak perlu repot masak & cuci piring beserta peralatan masaknya.

1 komentar:

Ndarindrandy mengatakan...

selamat menunaikan ibadah puasa... ikutan lebaran edisi mahasiswa yaa bersama teman-teman kodok ijo...hihihi